Implementasikan Program MBKM, Unsultra Ikut Ramadan Camp

  • Bagikan

KENDARI, BKK – Sebanyak  245 mahasiswa Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra)  mengikuti Ramadan Camp.

Kegiatan yang dilaksanakan sejak 18 hingga 23 April di Desa Konda I, Kecamatan Konda, Konawe Selatan (Konsel) bertajuk “Implementasi Kelembagaan Mahasiswa yang Inovatif dan Berjiwa Sosial Demi Terwujudnya Nilai Tridarma Perguruan Tinggi”.

Rektor Unsultra, Prof Andi Bahrun mengapresiasi dan bersyukur terselenggaranya program Ramadan Camp. Sebab, kata dia, kegiatan ini merupakan satu bagian penting didalam implementasi program merdeka belajar kampus merdeka (MBKM).

Dimana, sambung dia, mahasiswa dan dosen dipaksa keluar guna menjalankan tridarma perguruan tinggi, khususnya mahasiswa dan dosen mampu menyelesaikan permasalahan di masyarakat.

“Program Ramadan Camp ini menunjukan kepada civitas akademika dan masyarakat bahwa Unsultra tidak hanya berkiprah di tingkat nasional, tetapi dekat dan bersama masyarakat,” ujarnya.

Ia berpesan, agar mahasiswa yang mngikuti Ramadan Camp ini betul- betul berkerja semakin baik dan mengukir prestadi di lokasi pengabdian.

“Saya ucapkan terima kasih kepada pemerintah setempat khususnya di Desa Konda I yang menyambut baik program Ramadan Camp ini. Dan dukungan para pimpinan lingkup kampus atas terselenggaranya kegiatan ini,” ucapnya.

Semoga kegiatan ini dapat terselenggara dengan lancar dan sukses sampai acara puncak pada 23 April 2022, yang dibarengi dengan sahur bersama.

Sementara itu, Sekretaris Kecamatan Konda Seksi Pelayanan Umum, Andi Wirdayani SSos MAp sangat mensuport kegiatan Ramadan Camp yang digagas Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Unsultra di Desa Konda I.

“Dengan adanya program adik- adik mahasiswa ini sangat baik, membantu, dan kreatif. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada pak rektor dan jajarannya dengan terlaksananya Ramadan Camp di Desa Konda I,” tuturnya yang juga alumni Unsultra angkatan 2010 itu. (din/nan)

  • Bagikan