Wakil Bupati Konut Pantau Perbaikan Jembatan Mowundo 

  • Bagikan
Wakil Bupati Konut H Abuhaera saat memantau perbaikan jembatan Mowundo.

WANGGUDU, BKK – Perbaikan jembatan Mowundo yang rusak mengundang perhatian Wakil Bupati (Wabup) Konut, H Abuhaera.

Pasalnya, jembatan kayu itu merupakan satu-satunya akses penghubung menuju 4 desa di Kecamatan Molawe, Kabupaten Konawe Utara (Konut).

Jembatan kayu yang rusak awal pekan lalu menghambat akses darat masyarakat terutama pengguna kendaraan roda 4. Sementara jalur lain yang menuju jalan poros di Desa Awila Puncak sangat tidak mungkin dilalui masyarakat, karena rusak digunakan sebagai mobilisasi alat berat perusahaan tambang.

Tak mau warganya lama-lama terisolasi, Wabup Konut turut menjagai pengerjaan jembatan tersebut oleh PT Antam melalui kerja sama Operasional Mandiodo Tapunggaya Tapuemea (KSO MTT). Wabup Konut mentongkrongi perbaikan jembatan tersebut hingga selesai dan bisa dilalui kendaraan.

Saat pengerjaan jembatan, Abuhaera menyampaikan apresiasinya kepada KSO-MTT yang dengan tanggap bisa mengatasi persoalan masyarakat di lingkar tambang. Dia mengatakan, kehadiran KSO-MTT sangat bernilai positif dan memuji kepedulian KSO MTT terhadap wilayah operasionalnya.

“Saya sangat mengapresiasi perusahaan ini, yang telah menyumbangkan sejumlah bantuan material untuk perbaikan jembatan ini. Saya akan pantau sampai jembatan ini selesai dan bisa digunakan,” kata Abuhaera, belum lama ini.

Public relation KSO-MTT Budiman mengatakan, dalam perbaikan jembatan tersebut pihaknya telah menyuplai puluhan kubik kayu, yang sudah diolah untuk pembangunan jembatan yang rusak itu.

Atas nama KSO-MTT, dia menyampaikan ucapan terima kasih atas apresiasi pemerintah kabupaten melalui Wakil Bupati. (vel/nir)

  • Bagikan