Wagub Imbau Penyelenggara Pemilu Jaga Netralitas

  • Bagikan
Lukman Abunawas. (FOTO: FAYSAL/BKK)

KENDARI, BKK – Tahapan Pemilu 2024 kini mulai dijalankan Komisi Pemilihan Umum (KPU) selaku penyelanggara. Begitu pun fungsi pengawasan juga telah dilakukan pihak badan pengawas pemilu (Bawaslu).

Menyukseskan pelaksanaan Pemilu yang kemudian akan disusul Pilkada serentak di tahun yang sama, tentu menjadi tugas berat bagi pihak penyelenggara. Namun, baik KPU maupun Bawaslu tetap diharap bekerja profesional dan menjaga netralitas.

Hal ini juga menjadi harapan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Lukman Abunawas. Ia mengimbau seluruh penyelenggara yang ada di Bumi Anoa ini untuk tetapa netral dan bekerja jujur.

“Jadi kepada penyelenggara Pemilu untuk menjaga netralitas harus jujur, adil, konsisten dan objektif,” terang Lukman, Minggu (20/11).

Mantan Bupati Konawe dua periode ini mengingatkan, para penyelenggara Pemilu telah diangkat dan disumpah. Jangan sampai menyalahi sumpah yang telah diucapkan hingga bertindak menyalahi aturan yang ada.

“Itu aja, karena kita memang digaji oleh negara sehingga kita menjaga marwah kita sebagai petugas yang selalu memberikan pelayanan terbaik dan objektif,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, ia juga mengajak kepada seluruh masyarakat agar terus menjaga kondusifitas jelang Pemilu dan juga mendukung program pemerintah daerah kabupaten/kota maupun provinsi.

“Dan juga kita sebagai warga negara yang taat hukum mari kita betul-betul mentaati dan kita mendukung semua apa yang telah dibutuhkan oleh pemerintah pusat maupun jajaran TNI/Polri, untuk menjaga kondusifitas daerah dan kamtibmas,” ungkapnya. (cr3/ada)

  • Bagikan