63 ASN Lingkup Pemkab Muna Mengikuti Lelang JPT di Kendari

  • Bagikan
Sebanyak 63 ASN lingkup Pemkab Muna sedang mengikuti Asesmen JPT tahap penulisan makalah yang digelar disalah satu hotel di Kota Kendari.

RAHA, BKK – Sebanyak 63 aparatur sipil negara (ASN) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna mengikuti seleksi lelang jabatan pimpinan tinggi (JPT), yang digelar disalah satu hotel di Kota Kendari, Kamis (30/3).


Saat ini, proses lelang jabatan untuk mengisi 16 posisi JPT sudah masuk tahap pembuatan makalah.


“Jadi, hari ini (kemarin, red) masuk tahap penulisan makalah. Usai itu baru persentasi makalah dan terakhir wawancara. Sesuai jadwal, Selasa pekan depan semua kegiatan lelang jabatan JPT, tuntas digelar,” ujar Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Muna H La Ode Ena.


Dijelaskannya pula jika bobot penilaian lelang jabatan ini dilakukan oleh KASN di Makassar.


“Jadi, bukan kita yang memberikan nilai bobot asesmennya, tapi dilakukan KASN di Makassar. Mereka diawasi ketat oleh pihak KASN, hingga banyak peserta asesmen kita yang kena teguran,” paparnya.


Dia melanjutkan, dari 63 peserta yang mengikuti seleksi lelang JPT ini, yang dinyatakan lolos mereka (peserta) yang menempati ranking 1 sampai 3. (tri/nir)

  • Bagikan