Maju di Pilkada Muna, Bachrun Bawa Program Tanam Jagung

  • Bagikan

Plt Bupati Muna Drs H Bachrun MSi.

RAHA, BKK – Meskipun Pilkada Muna akan digelar bulan November 2024, namun figur-figur yang akan maju di Pilkada Muna mulai menjual program-program unggulan mereka. Salah satunya Pelaksana tugas (Plt) Bupati Muna Drs H Bachrun MSi.


Pada sejumlah media di Raha, H Bachrun yang terang-terangan akan maju sebagai 01 di Pilkada Muna nanti mengaku sudah punya program unggulan yang akan dijualnya di Pilkada Muna nanti, yakni program tanam jagung.


“Saya punya program unggulan pengembangan jagung. Dari dulu saya sudah sampaikan juga sama pak Rusman, agar kita buka lahan pengembangan jagung seluas 10 ribu hektare. Tapi belum terlaksana. Program ini tidak pernah dilirik oleh calon bupati (Cabup) di Muna,” kata Plt Bupati Muna, Selasa (21/2).


Bachrun juga mengatakan, bahwa program pengembangan jagung ini tidak dikirim oleh Cabub di Muna, karena tidak punya fee pada pimpinan.


“Kenapa jagung ini tidak pernah dilirik selama ini karena tidak ada fee-nya pada pimpinan. Makanya, saya bertekad untuk mengembangkan program jagung ini, demi untuk mensejahterakan masyarakat Kabupaten Muna,” tambah Plt Bupati Muna.


Katanya, di 2024 ini program penanaman jagung akan direalisasikan untuk luas lahan sekitar 500 hektare.


Anggaranya pun, kata dia, sudah disiapkan, yakni sebesar hampir Rp7 miliar dalam APBD 2024.


“Dengan peruntukan Rp4 miliar untuk pengembangan jagung, Rp1,9 miliar untuk sumur penyanggah di kawasan pengembangan jagung, dan sisanya untuk jalan produksi pertanian. Anggaran ini melekat di Dinas Perkebunan Tanaman Pangan dan Hortikultura Kabupaten Muna,” tuntasnya. (tri/nir)

  • Bagikan