HMPS Statistik UHO Sukses Gelar FESTARA 2024

  • Bagikan

Penutupan FESTARA 2024. (FOTO:SUMARDIN/BKK)

KENDARI, BKK- Himpunan Mahasiswa Program Studi (Prodi) Statistik, Fakultas Matematika dan ilmu pengetahuan alam (FMIPA), Universitas Haluoleo (UHO) sukses menggelar FESTARA (Festival Statistika Ramadan).

Berlangsung sejak 15- 19 Maret 2024, kegiatan bertajuk “Semarak Kreativitas, Berkolaborasi Menujuh Keberkahan Bulan Ramadan” diikuti lingkup kampus hijau itu dan beberapa Perguruan Tinggi (PT) yang ada di Indonesia.

Ketua HMPS FMIPA UHO, Aliwin mengatakan dengan suksesnya kegiatan Festara ini, dapat meningkatkan bakat dan keahliannya masing-masing.

Dengan begitu dapat meningkatkan jiwa solidaritas dan sportivitas antar sesama mahasiswa Program Studi (Prodi) S1 Statistika FMIPA UHO untuk memperoleh keberkahan bulan Ramadan yang penuh berkah.

“Selesainya kegiatan FESTARA 2024 ini, diharapkan dapat memberikan pengalaman positif kepada panitia penyelenggara serta dapat meningkatkan silaturahmi antara beberapa peserta dari berbagai universitas Indonesia yang turut mengikuti dan berpartisipasi,” ujarnya, Rabu (20/3).

Ia berharap, semoga kegiatan FESTARA ini dapat berkembang dan dilaksanakan secara rutin di bulan suci Ramadan, kegiatan kemanusiaan bernuansa Islam ini mendapatkan keberkahan di bulan Ramadan.

Ia berpesan, jangan lihat sederhananya suatu kegiatan tetapi proses pembelajaran yang terjadi didalamnya. Sehingga dari pembelajaran tersebut dapat membuat kegiatan selanjutnya lebih baik lagi dari kegiatan sebelumnya.

Ketua Panitian, Adhin mahrif mengucapkan terima kasih kepada Ketua Prodi dan Pengurus HMPS Statistik, serta panitia yang telah merancang konsep, mendukung, berpartisipasi untuk sama-sama menyukseskan kegiatan ini.

” Kegiatan penutupan Festara ini dirangkaikan dengan berbagi takjil sepanjang jalan kepada warga yang kurang mampu, buka bersama dan dilakukan pengumuman juara dari berbagi item lomba yang diadakan,” pungkasnya.

Berikut daftar juara dari berbagai item lomba mulai dari bola gotong Juara 1 : QUANSIGHT 1 (S1 Statistika Angkatan 2023), Juara 2 : INGESTIC 1 (S1 Statistika Angkatan 2022), Juara 3 : INGESTIC 2 (S1 Statistika Angkatan 2022)

Bulutangkis, Juara 1: Razik/Andi (S1 Statistika Angkatan 2021), Juara 2: Syafaat/Adhin (S1 Statistika Angkatan 2021)

E-Sport, Juara 1: JOKITUGASMU X NSB (S1 Statistika Angkatan 2021)

Juara lomba Tartil (Akhwat), Juara 1: Aura Fadilah (UIN Alauddin Makassar), Juara 2: Dian Fitria (Institut Ilmu Al-Qur’an Jakarta), Juara 3: Astrid Widyaningsih (Universitas Halu Oleo)

Juara lomba Tartil (Ikhwan), Juara 1: Sandy Abdilah (Universitas Negeri Malang), Juara 2: Ahmad Nur Hafidh (UIN Maulana Malik Ibrahim Malang), Juara 3: Imron Rosadi (Stidki Arrahmah Surabaya). (din/r2)

  • Bagikan