LM Ikhsan Taufik Ridwan Sudah Kantongi Rekomendasi PAN, Golkar Kantongi Surat Tugas

  • Bagikan

Ir LM Ihsan Taufik Ridwan ST, menerima rekomendasi dari Partai Amanat Nasional (PAN), diusung jadi Cabup Muna pada Pilkada 2024.

RAHA, BKK – Pilkada Muna akan digelar November 2024. Figur-figur calon bupati (Cabup) dan calon wakil bupati (Cawabup) mulai ramai bermunculan. Ada La Ode Kardini, Plt Bupati Muna Drs H Bachrun MSi, DR La Ode Abdul Muslim SPd MSi, Ir LM Ikhsan Taufik Ridwan ST, Drs La Ode M Raji’un Tumada MSi dan Direktur PDAM Muna Muh
Nurhayat Fariki SH MH.

Dari semua figur di atas, hingga saat ini baru Cabup Ir LM Ihsan Taufik Ridwan ST yang mengantongi rekomendasi dari PAN.

“Alhamdulillah, PAN adalah partai politik (parpol) pertama yang memberikan rekomendasi kepada saya, untuk tampil di Pilkada Muna. Insya Allah, jika saya diamanahkan masyarakat Muna untuk memimpin Kabupaten Muna, PAN adalah parpol yang mendapat perhatian khusus dari saya,” kata Cabup Muna pada koran ini, Minggu (15/4).

Meskipun sudah mengantongi rekomendasi dari PAN, pria yang akrab disapa Ihsan ini mengatakan dalam waktu dekat ada sejumlah parpol lain, di luar Partai Golkar akan menjadi koalisinya.

“Insya Allah, ada sejumlah parpol lain di luar Partai Golkar. Kita sudah lakukan komunikasi intens ke sejumpal parpol itu. Akan kami sampaikan nanti ke publik parpol mana saja yang akan menjadi koalisi itu selain PAN dan Golkar,” kata Ikhsan.

Terpisah, Sekum DPD II Partai Golkar Muna La Ode Dyrun saat dikonfirmasikan parpol mana saja yang akan menjadi koalisi PAN yang akan mengusung Ir LM Ihsan Taufik Ridwan ST mengatakan, selain Partai Golkar, ada sejumlah parpol besar lainnya yang sudah berkomunikasi intens LM Ihsan Taufik Ridwan.

“Dari DPP Partai Golkar, Ihsan sudah mengantongi surat tugas. Survey internal dari Partai Golkar akan turun melakukan survei ke Muna dalam waktu dekat ini, terhadap figur-figur yang diusung Partai Golkar. DPD II Golkar Muna itu tidak membuka pendaftaran cabup dan cawabup, karena kita sudah merekomendasikan LM Ihsan Taufik Ridwan untuk tampil dari Partai Golkar di pilkada Muna,” kata La Ode Diyrun pada koran ini, Senin (15/4).

Sayangnya, La Ode Dyirun belum mau menyebutkan parpol mana saja yang sudah melakukan komunikasi intens dengan Ihsan.

“Nanti tiba saatnya akan disampaikan juga ke publik,” pungkas anggota DPRD Muna dari Partai Golkar ini. (tri/nir)

  • Bagikan