Gelar Paripurna HUT ke-11 Konkep, Ketua DPRD Ajak Perkuat Sinergitas Pembangunan Daerah

  • Bagikan

Suasana rapat paripurna istimewah peringatan HUT ke-11 Konkep di ruang paripurna DPRD Konkep, Selasa (16/4). (FOTO: HUSAIN/BERITA KOTA KENDARI)

LANGARA, BKK – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-11 Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Konkep gelar Rapat Paripurna Istimewah di Gedung DPRD Konkep, Selasa (16/4).

Dalam kesempatan tersebut, Ketua DPRD Konkep Ishak SE, saat memimpin rapat mengajak semua pihak untuk terus meningkatkan sinergitas, demi mewujudkan kelancaran pembangunan di Pulau Wawonii.

“Kami berharap kepada para pemimpin di Kabupaten Konkep agar saling bermufakat untuk kebaikan, bersungguh-sungguh dalam memberikan rasa keadilan kepada rakyat, lalu kemudian rakyat mendukung serta memberikan kesetiaannya kepada pemimpin. Insya Allah akan memperoleh keberkahan sehingga akan terwujud Kabupaten Konkep yang maju dan sejahterah. Oleh karena itu marilah kita eratkan persatuan diantara kita, untuk melakukan pembangunan daerah,” ajaknya.

Dalam kesempatan itu, Politikus Partai Demokrat tersebut juga mengajak seluruh pihak untuk terus mengembangkan potensi yang ada di Pulau Wawonii, demi mewujudkan masyarakat sejahtera yang tertuang dalam visi dan misi pemerintah daerah.

“Sebagai salah satu bentuk untuk meneruskan semangat juang para pendahulu kita dalam memekarkan daerah ini, mari kita terus berupaya mengembangkan potensi daerah yang ada demi mewujudkan kemajuan daerah dan kesejahteraan bersama dengan melaksanakan tugas sesuai profesi kita masing-masing,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Bupati Konkep, Ir H Amrullah MT juga membeberkan, progres pembangunan daerah yang kini telah tercapai mulai dari capaian pembangunan infrastrukur hingga peningkatan ekonomi dan peningkatan indeks pembangunan manusia (IPM).

“Alhamdulillah sepanjang 93,59 kilo meter jalan sudah teraspal terutama akses jalan lingkar Wawonii. Sepanjang 778,9 meter jembatan sudah terbangun dengan kontruksi beton, semua desa dan kelurahan terakses listrik 24 jam, indeks pembangunan manusia meningkat dari angka 65,41 tahun 2020 menjadi 67,32 di tahun 2023, kemudian pertumbuhan ekonomi masyarakat mengalami peningkatan dari angka -0,63 persen pada tahun 2020 menjadi 2,79 persen di tahun 2023,” ujarnya. (ain/nir)

  • Bagikan