Sukanto Sidak Sejumlah OPD Pastikan Pelayanan Berjalan

  • Bagikan

Pj Bupati Kolut, Drm Sukanto Toding saat mengelar Sidak di Puskesmas Lasusua. (FOTO: MANSIRAL/BERITA KOTA KENDARI)

LASUSUA, BKK – Pejabat (Pj) Bupati Kolaka Utara (Kolut) Dr. Sukanto Toding bersama Sekretaris Kabupaten (Sekab), Dr. Taufiq S menggelar inspeksi mendadak (sidak) di sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Selasa (16/4).

“Sidak dilakukan dalam rangka melihat secara langsung penyelenggaraan pelayanan publik, serta mengecek langsung kehadiran aparatur negeri sipil (ASN) setelah cuti bersama,” kata Sukanto Toding, saat melakukan sidak di RSUD Jafar Harun Kolut.

Sukanto membeberkan, sidak ini untuk memastikan kesiapan semua OPD dalam memberikan pelayanan pada masyarakat. Terutama kehadiran ASN yang menjadi ujung tombak dari pelayanan publik

“Kami sangat berharap hari pertama ini tidak ada lagi ASN yang menambah waktu libur. Kalau ASN menambah libur maka pelayanan masyarakat akan terhambat,” ujar Sukanto.

Sukanto Toding, langsung melakukan sidak di RSUD dan Puskesmas Lasusua, membuat sejumlah pegawai yang melakukan pelayanan kaget. Bahkan Sukanto Toding yang didampingi sejumlah asisten memberikan sejumlah pertanyaan pada pelayan kesehatan yang sedang bertugas

Sementara Sekab Kolut, Taupiq S melakukan sidak di sejumlah perkantoran yang berada di bundaran suawindu yakni Dinas Perkebunan dan Peternakan, Dinas Kominfo dan Persandian, Dinas PMD, Dinas Ketapang, Dinas Arsip, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Sekertariat DPRD Kolut.

Taupiq S mengungkapkan, dari hasil sidak yang dilakukan dihari pertama kerja. 92% ASN di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolut itu hadir.

“Ini sangat baik. Hasil sidak 92% ASN telah masuk kantor dan melakukan pelayanan pada masyarakat,” ujar Taupiq.

Sebelum melakukan sidak, Pj Bupati menggelar apel gabungan dan halal bihalal di lapangan aspirasi. (ral/nir)

  • Bagikan