Sambangi Warga Di Muna Timur, Ihsan Ridwan Disambut Teriakan The Next Bupati Muna 2024

  • Bagikan

RAHA,BKK- Selama lebih dua bulan berkeliling Kabupaten Muna, hampir 70 desa susah disambangi calon Bupati Muna dari Partai Golkar Muna Ir LM Ihsan Taufik Ridwan ST. Disetiap kegiatan silatulrahminya, warganya menyambutnya dengan antusias. Bahkan terang terangan warga menyampaikan keinginan mereka agar Ihsan menjadi Bupati Muna dalam pilkada Muna tahun 2024 nanti.

Bahkan saat putra Ridwan Bae ini bersilaturahmi ke Muna Timur yaitu di Desa Kolese dan Mataibdaha Kecamatan Pasikolaga Jumat (14/7) masyarakat terang terangan menginginkan Ihsan menjadi Bupati Muna tahun 2024. Dalam kunjungannya itu kedatangan Ihsan disambut teriakan ratusan masyarakat  ” Ihsan Bupati Muna”.

Dalam pertemuan di dua desa itu warga curhat ke Ihsan terkait peningkatan pembangunan infrastruktur serta pertumbuhan ekonomi pedesaan di bidang pertanian dan kelautan. ” Terus terang kami butuh pemimpin muda yang energik dan mampu membangun desa kami seperti pak Ihsan ini. Kami di desa Kolese sangat membutuhkan bantuan pemerintah guna meningkatkan kualitas budidaya rumput laut hingga pemasarannya. Kami juga butuh jalan usaha tani  agar kami dengan mudah membawa hasil tani kami ke pasar,” kata tokoh masyarakat Desa Kolese La Ode Rekesi.

Dalam kesempatan itu warga juga minta  perbaikan infrastruktur pelabuhan dan talud pemecah gelombang. “Kami disini komoditi unggulan di desa kami adalah kopra dan rumput laut, butuh peranan pemerintah dalam hal pemasaran,” pinta masyarakat di Desa Kolese kepada Ihsan  yang disambut yel.yel ” Ihsan Bupati Muna” oleh ratusan warga yang hadir dalam pertemuan tersebut. 

Demikian juga dengan Warga Desa Mataindaha. Perwakilan emak emak bernama ibu Abrianti menyampaikan kepada Ihsan jika warga Desa Mataindaha butuh perbaikan kualitas jaringan telekomunikasi internet  di wilayah Muna bagian timur. ” Susah intenet disini. Ahirnya masyarakat disini susah mengikuti perkembangan zaman. Kami. Padahal informasi tentang pasar, harga harga kebutuhan pokok, usaha UMKM, pendidikan, sangat penting saat ini. Kami harap  pak Ihsan menyahuti aspirasi kami ini kalau sudah terpilih jadi Bupati Muna tahun 2024,” kata wainta berhijab ini disambut antuias warga yang hadir dalam pertemuan tersebut.

Saat bersilaturahmi di Desa Bone Bone dan Desa Baluara Kecamatan Batukara, warga bernama Mustakim, ibu Izruah, La Ode Hasiru La Ode Bai dan Susanto menyampaikan aspirasi mereka mulai dari jalan usaha tani, pengembangan infrastruktur dermaga, penerangan lampu jalan,bedah rumah, alat tangkap ikan, perahu penangkap ikan,bedah rumah ditambah jumlahnya dan sarana internet.

Sementara itu bakal calon Bupati Muna, Ihsan mengatakan kedatangannya tersebut guna mengetahui secara langsung kebutuhan prioritas masyarakat. Jadi semua yang disampaikan oleh masyarakat tersebut dia serap untuk di masukkan dalam program visi dan misinya saat masuk sebagai calon Bupati pada Pemilu 2024 mendatang. 

“Saya akan mendengarkan dan mencatat aspirasi yang disampaikan semua warga desa, kemudian aspirasi masyarakat tersebut  akan diformulasikan menjadi sebuah visi-misi untuk kemajuan daerah,”tukas Ihsan seraya menyampaikan ucapakan terimakasihnya kepada seluruh warga Desa Kolese, Mataindaha  Desa Bone Bone dan Desa Baluara yang antusias menyambut kedatangannya.(tri)

  • Bagikan