Pemkab Muna Minta KPU Pasang APK Jaga Keindahan Kota

  • Bagikan
KPU Muna menggelar rakor bersama Pemkab Muna dan Forkopimda Muna tentang lokasi pemasangan Alat Peraga Kamapaye (APK).

RAHA, BKK – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna meminta KPU Muna pasang alat peraga kampanye (APK) dengan menjaga keindahan kota.

Hal itu dikatakan Kepala Kesbangpol Muna Amiruddin Ako dalam rapat koordinasi (rakor) lokasi pemasangan APK pada Pemilu 2024 yang digelar KPU.

“Memang dalam rakor bersama KPU Muna itu kami sampaikan agar pemasangan APK nanti tidak merusak pohon, tidak menggangu pemandagan pengguna jalan, dan tidak merusak estetika kota,” kata Kepala Kesbangpol Muna pada koran ini, Minggu (15/10).

Bukan itu saja, Amiruddin juga meminta KPU Muna agar menyampaikan kepada parpol untuk tidak memasang APK di tempat-tempat ibadah.

Menurutnya, kalau masalah lokasi APK bisa saja disatu titik ditiap kecamatan, nanti KPU Muna yang menyusun dan diserahkan ke Pemkab Muna, agar kita review,” kata mantan Kadis Pariwisata Kabupaten Muna ini.

Di tempat terpisah, Ketua KPU Kabupaten Muna Askar Adi Jaya saat dikonfirmasi hal ini, membenarkannya.

“Rakor masalah penentuan pemasangan APK sudah kita gelar bersama Pemkab Muna dan Forkopimda Muna pekan lalu. Lokasi pemasangan APK itu kita yang rumuskan, dengan melibatkan PPK di 22 kecamatan se-Kabupaten Muna,” katanya.

“Nanti rumusan titik-titik pemasangan APK itu akan kami serahkan ke Pemkab Muna, untuk di-review. Setelah di-review oleh Pemkab Muna, barulah kita buatkan SK nantinya,” kata Ketua KPU Muna pada koran ini.

Kemudian terkait rakor dengan parpol masalah penentuan pemasangan APK ini, kata Ketua KPU Muna, akan digelar dalam waktu dekat ini. (tri/nir)

  • Bagikan