Kejari Muna Jadi Barometer Peneggakan Hukum di Sultra

  • Bagikan
Acara pelepasan Kajari Muna Agustinus Ba"ka T, SH MH yang mendapat tugas sebagai Kajari Lampung Timur dihadiri Bupati Muna Ir LM Rusman Emba ST MM, Wakil Bupati Muna Drs H Bachrun MSI, Forkompinda Muna, Sekab Muna Eddy SH MSi, Ketua TP-PKK Muna Yanti Setiawati SE MSi, serta jajaran OPD Lingkup Pemkab Muna.

RAHA, BKK – Sejak menjabat jadi Kepala Kejaksaan Negeri Muna tanggal 4 Maret 2021 hingga akhirnya pindah sebagai Kajari Lampung Timur, Agustinus Ba”ka T SH MH, meninggalkan prestasi yang mentereng.

Diantaranya juara 1 di Kejati Sultra dalam perkara RJ tahun 2023, kemudian juara 3 untuk wilayah 1 dalam hal peneggakan hukum nonteknis.

Dalam acara pelepasan Kajari Muna Agustinus Ba”ka T SH MH Selasa (24/10).jam 20.00 Wita di rujab Bupati Muna, Kajari yang menjabat 2 tahun 8 bulan sebagai Kajari Muna ini menyampaikan mohon pamit dan minta maaf selama dirinya bertugas sebagai Kajari Muna, jika ada kesalahan.

“Tidak terasa 2 tahun 8 bulan saya bertugas di Muna, terasa sangat singkat. Saya mendapat tugas sebagai Kajari Lampung Timur. Selama kami bertugas di Kejari Muna, Kejari Muna menjadi barometer peneggakkan hukum di Sultra,” ujarnya.

“Kemudian di 2023 ini kita (Kejari Muna) juga ranking 1 di Sultra dalam penuntasan perkara RJ. Kemudian juara 3 untuk wilayah 1 dalam perkara nonteknis. Kemudian pelayanan di Kejari Muna sangat humanis. Tidak ada yang kami tutup-tutupi,” kata Agustinus Ba” ka T SH MH.

Mantan Kajari Muna ini juga menyampaikan terima kasihnya kepada rekan-rekan media yang telah menjadi mitra Kejari Muna selama ini.

“Tanpa rekan-rekan media, kami di Kejari Muna bukan apa-apa. Berkat teman-teman wartawan, kinerja kami bisa sampai ke masyarakat. Khusus kepada Bupati Muna, pak Wakil Bupati, pak Sekretatis Kabupaten (Sekab) Muna, rekan-rekan Forkompinda Muna, para kepala OPD lingkup Pemkab Muna, saya ucapkan terima kasih telah menjadi mitra kerja kami,” paparnya.

Sementara itu, Bupati Muna Ir LM Rusman Emba ST MM dalam sambutannya memuji kinerja Agustinus Ba”ka T SH MH.

“Pak Kajari ini orang yang humanis, tanggap dengan hal-hal sosial. Kemudian senang berolahraga seperti tenis dan touring. Jujur saya pak, dulu image orang, kalau masuk Kejari Muna ada kesan “serem” ya,” katanya.

Tapi, lanjutnya, sejak pak Agustinus yang menjadi Kajari Muna, suasanaanya berbalik. Selamat bertugas di tempat yang baru pak, semoga sukses.

“Kami di Kabupaten Muna ini terbuka untuk siapa saja yang datang,” tuntas Rusman. (tri/nir)

  • Bagikan