Jelang Pemilu 2024, Kapolresta Kendari Meninjau Kesiapan Sentra Gakkumdu Bawaslu

  • Bagikan

situasi pertemuan Kapolresta Kota Kendari dan Ketua Bawaslu Kota Kendari bersamaa jajarannya. (FOTO: SRI/BKK)

KENDARI, BKK- Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 tinggal menghitung hari lagi, Polres Kendari memberikan dukungan penuh kepada Bawaslu untuk menjaga keamanan dan keberlanjutan demokrasi.


Oleh karena itu, Kapolreta Kendari didampingi Kasat Intelkam dan Kasat Reskrim Polresta Kendari melaksanakan kunjungan ke Kantor Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Kendari.


Kapolresta Kendari, Kombes Pol Aris Tri Yunarko mengatakan, kunjungan ini bertujuan menjalin silaturahmi dan membangun sinergi antara Polresta Kendari dan Bawaslu Kota Kendari, menjelang pelaksanaan Pemilu tahun 2024 yang semakin dekat.


“Pentingnya kerja sama antara kepolisian dan Bawaslu dalam menjaga keamanan dan keberlanjutan demokrasi. Oleh karenanya, kami terus melakukan koordinasi bersama,” kata Aris Tri Yunarko (2/2).


Dalam pertemuan tersebut, Kapolresta Kendari menyampaikan komitmen pihaknya untuk memberikan dukungan penuh kepada Bawaslu, dalam mengatasi setiap permasalahan yang timbul dalam proses Pemilu Tahun 2024.


Ia menekankan pentingnya kerja sama yang sinergis antara kepolisian dan Bawaslu, guna menjamin proses Pemilu berlangsung dengan aman, jujur, dan adil.


Ia melanjutkan, apabila ada pelanggaran-pelanggaran oleh peserta Pemilu untuk dapat berkoordinasi, sehingga perkara-perkara tersebut dapat diselesaikan dengan baik.


“Untuk saat ini belum ada permasalahan yang terjadi, dan mudah-mudahan kedepannya tidak ada. Namun kalaupun ada, kami dengan Bawaslu siap untuk menyelesaikan permasalahan tersebut,” tegasnya.


Pemilu tahun 2024 diharapkan menjadi momentum penting dalam proses demokrasi Indonesia. Dengan adanya kerja sama antara kepolisian dan Bawaslu, diharapkan Pemilu dapat berlangsung dengan damai, adil, dan memberikan hasil yang sah dan dapat dipertanggungjawabkan.


Pada kesempatan ini, Kapolresta Kendari juga meninjau kesiapan Sentra Gakkumdu Bawaslu Kota Kendari. (m2/nir)

  • Bagikan