Sultra Raih Prestasi Keuangan Terbaik

  • Bagikan

Pj Gubernur Sultra Andap Budhi Revianto dan La Ode Muhamaad Rusdin Jaya.

KENDARI, BKK – Dinas Tanaman Pangan dan Peternakan (Distanak) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), terus bergerak dalam melakukan percepatan pelaksanaan program atau kegiatan yang bersentuhan dengan masyarakat, khususnya petani.


Program tersebut adalah READSI (Rural Empowerment and Agricultural Development Scaling-up Initiative), merupakan program untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga tani miskin melalui pemberdayaan rumah tangga di pedesaan, termasuk pemanfaatan sumber daya demi peningkatan pendapatan di sektor pertanian dan nonpertanian.


Pelaksanaan program READSI di Provinsi Sultra yang masif dan efektif mendapat apresiasi dan atensi positif dari pemerintah pusat. Pemberian penghargaan tersebut ditandatangani langsung Direktur Program READSI Dr Muhammad Amin SPi MSi, tertanggal 2 Februari 2024. Dimana Sultra mendapatkan penghargaan “Apresiasi Daerah dengan Kinerja Keuangan Terbaik”.


Kepala Distanak Sultra Dr La Ode Muhamaad Rusdin Jaya SIP MSi mengatakan, prestasi tersebut merupakan pemicu untuk terus bergerak dan hadir di tengah petani, sebagaimana arahan Penjabat (Pj) Gubernur Andap Budhi Revianto.


“Beserta Sekretaris Provinsi (Sekprov), dan tentu saja dengan terus menggenjot pelaksanaan program dan kegiatan lain, yang muaranya dapat mencapai Indikator Kinerja Utama (IKU) OPD kami,” kata Rusdin, Jumat (2/2).


Dikatakan, penghargaan yang didapatkan Distanak Provinsi Sultra berupa kategori kinerja keuangan terbaik dari 6 provinsi dan 13 kabupaten penerima program READSI.


“6 provinsi penerima penghargaan adalah Sultra, Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan, Gorontalo, Nusa Tenggara Timur, dan Kalimantan Barat,” ujarnya. (r4/nir)

  • Bagikan