Pj Bupati Bombana Edy Suharmanto Pantau Pemungutan Suara

  • Bagikan
Pj bupati Bombana edy Suharmanto didamp8ngi Sekda Bombana Man Arfa saat meninjau emungutan suara du TPS 2 Rumbia Tangah

RUMBIA, BKK – Penjabat (Pj) Bupati Bombana Edy Suharmanto memantau langsung jalannya proses pelaksanaan pemungutan suara di wilayah Kabupaten Bombana.


Pantauan itu digelar usai dirinya menyalurkan hak suaranya di TPS 1, Kelurahan Lameroro, Kecamatan Rumbia.


Pj Edy Suharmanto hanya diberi kertas suara untuk calon presiden dan wakil presiden. Sebab dirinya merupakan pindahan dari daerah pemilihan DKI Jakarta ke daerah pemilihan Kabupaten Bombana.
Hadir di TPS 1 Lameroro, Pj Bupati Bombana disambut antusias oleh warga se tempat. Bahkan usai memilih, tidak sedikit warga meminta berfoto dengan dirinya.

Usai mencoblos, Edy langsung memantau sejumlah TPS di wilayah Rumbia ibu kota Kabupaten Bombana. Bahkan pantauannya itu sampai di Tobonto Kecamatan Rarowatu Utara.


“Sejauh pantauan saya tadi, alhamdulilah semua berjalan lancar, aman dan damai. Saya bersyukur dan mengucapkan terimakasih kepada para penyelenggara serta pihak keamanan dan juga masyarakat Kabupaten Bombana atas kelancaran Pemilu kali ini,” ujarnya disela kunjungan.

Edy Suharmanto turut mengimbau warga Bombana agar bersatu padu membangun daerah, usai adanya perbedaan pilihan di Pemilu 2024.


“Saya mengimbau agar semua masyarakat bergandeng tangan kembali, pascaperbedaan pilihan, perbedaan dukungan di Pemilu ini,” ajaknya.

Berkait angka partisipasi Pemilu, Pj Edy Suharmanto merasa bangga, sebab angka partisipasi yang dipantau rata-rata mencapai angka 80% ke atas. (k1/nir)

  • Bagikan