Pj Bupati Buteng Lantik Pejabat Hasil Seleksi JPT

  • Bagikan
Suasana pelantikan 2 OPD lingkup Pemkab Buteng.

LABUNGKATI, BKK – Penjabat (Pj) Bupati Buton Tengah (Buteng) Dr. Drs H Andi Muhammad Yusuf., M.SI melantik 2 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (JPT), hasil lelang jabatan yang dilakukan beberapa waktu lalu.


Dua pejabat yang dilantik berdasarkan SK Bupati Buton Tengah Nomor 164 Tahun 2024 tanggal 13 februari, tentang penggangkatan Jabatan Tinggi Pratama lingkup pemerintah Kabupaten Buton Tengah yakni Muhammad Said sebagai Kadis Pekerjaan Umum dan Irwan Seni Rajab sebagai Kadia Pariwisata Buton Tengah.


Pj Bupati Buteng Andi Muhammad Yusuf menggungkan, persoalan mutasi merupakan hal biasa dalam Organisasi Perangkat Daerah (OPD), apalagi mengingat kedua OPD tersebut mengalami kekosongan, sehingga perlu adanya seleksi lelang terbuka untuk mengisi kekosongan tersebut.


“Semua mekanisme yang dilakukan pada saat lelang sudah sesuai aturan, dan semua terpenuhi sehingga pada akhirnya dilakukan pelantikan,” ujarnya.

Kata dia, pelantikan ini hendaknya dapat dimaknai untuk kepentingan sudut pandang organisasi, agar lebih memperlancar pelaksanaan tugas-tugas pemerintahan.


Oleh karenanya, dia berharap pejabat yang dilantik harus memiliki wawasan luas, yang siap membantu pimpinan dalam merumuskan setiap kebijakan yang tertuang dalam rencana pembangunan jangka menengah daerah, serta memiliki pemikiran untuk pencapaian visi dan misi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buteng.


“Untuk itu para pejabat pimpinan tinggi pratama jangan terlalu berbangga diri agar tidak terjebak pada euforia kegembiraan karena sudah dipromosikan, namun hendaknya segera menyesuaikan irama mekanisme kerja yang ada selama ini, lakukan adaptasi secepatnya di tempat yang baru dan membaca tupoksi yang ada, segera mencermati program kerja yang telah disusun, ciptakan inovasi dan terapkan fungsi manejemen dengan mengutamakan efektifitas dan efisiensi,” bebernya. (cr1/nir)

  • Bagikan