Pj Gubernur Sultra Keliling Sambangi TPS, Nyoblos di TPS 16 Mandonga Kendari

  • Bagikan
Usai sambangi TPS di Kota Kendari, Pj Gubernur Sultra, Andap Budhi Revianto, menyalurkan hak pilihnya di TPS 16 Mandonga Kota Kendari.

KENDARI, BKK – Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Andap Budhi Revianto, berkeliling sambangi sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada hari pemungutan suara Pemilu 2024 di Kota Kendari, Rabu (14/2).


Kegiatan menyambangi TPS diawali dengan mengunjungi TPS 02 Pondambea yang juga menjadi lokasi pencoblosan Kajati Sultra. Selanjutnya, rombongan menyambangi ke TPS 07 yang terletak di Watubangga. TPS ini cukup menarik, mengingat dekorasinya serba pink dengan nuansa hari valentine.


Pj Gubernur dan rombongan selanjutnya menuju ke TPS 14 di seputaran Baruga dan TPS 02 Punggaloba yang TPS dengan pengaturannya laksana tempat pesta resepsi pernikahan.

“Saya apresiasi pak Ketua RW yang telah menyulap halaman samping rumahnya menjadi TPS yang sangat unik, dengan konsep seperti resepsi pernikahan. Tadi Ketua KPU menyampaikan besaran anggaran pendirian TPS, namun dengan alokasi anggaran sejumlah itu dapat didirikan TPS seperti ini, ini sangat kreatif,” pujinya.


“Alhamdulillah, kami melihat antusiasme masyarakat untuk menyalurkan hak pilihnya relatif tinggi. Masyarakat juga terlihat gembira saat melakukan pencoblosan, insya Allah semoga pesta demokrasi tahun ini dapat berjalan aman, damai, dan kondusif sampai akhir kegiatan,” tambahnya.

Tepat pukul 12.03 Wita, sebagai Daftar Pemilih Khusus (DPK), Pj Gubernur menyalurkan hak pilihnya di TPS 16 Mandonga Kota Kendari.


Usai tiba lokasi, Andap diberikan 5 kertas suara untuk selanjutnya melakukan pencoblosan di bilik TPS. Setelah itu, kertas suara yang dicoblos dimasukkan ke kotak suara.

“Hari ini (kemari, red) merupakan hari bersejarah bagi saya, setelah pensiun sebagai Anggota Polri, saya dapat menyalurkan hak pilih di Provinsi Sultra tercinta ini,” tuntasnya. (r4/nir)

  • Bagikan