Pemkab Muna Terima Aset Pekerjaan Inpres Jalan Daerah Tahun 2023

  • Bagikan

Kegiatan serah terima aset pekerjaan Inpres Jalan Daerah (IJD) yang laksanakan oleh Balai Jalan Nasional Provinsi Sultra.

RAHA, BKK – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna menerima aset pekerjaan Inpres Jalan Daerah tahun 2023 dari Balai Jalan Nasional Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Jumat (1/3).


Diketahui, Pembangunan Jalan Poros Wasolangka-Lamanu sepanjang 10,506 km, telah tuntas dibangun tahun 2023 lalu. Jalan poros ini dibiayai oleh APBN tahun 2023 sebesar Rp26 miliar.


“Kegiatan serah terima aset pekerjaan Inpres Jalan Daerah (IJD) yang laksanakan oleh Balai Jalan Nasional Provinsi Sultra ke Pemkab Muna, dilakukan Jumat (1/3). Pihak PPK dan satker dari Balai Jalan Nasional Provinsi Sultra yang datang langsung ke Muna,” kata Kabid Bina Marga Dinas PUPR Kabupaten Muna, Adi Mulya ST, pada koran ini Minggu (3/3).


Kemudian, lanjutnya, untuk di 2024, Pemkab Muna akan mendapat program pembangunan jalan Inpres sepanjang 7,57 km.


“Tahun 2024, kami (Pemkab Muna) kembali mendapat program pembangunan jalan Inpres sepanjang 7,57 km di jalan poros Wasolangka-Marobo. Anggaranya Rp26 miliar, dan saat ini masih tahap asistensi,” pungkas Adi Mulya ST. (tri/nir)

  • Bagikan