Safari Ramadan, Harmin Ramba: Mari Tingkatkan Iman dan Taqwa

  • Bagikan

Pj Bupati Harmin Ramba saat menyampaikan ceramah agamanya saat melakukan safari ramadan di Kecamatan Anggalomoare.

UNAAHA, BKK – Di bulan suci ramdaan 1445 hijriah ini, Penjabat (Pj) Bupati Konawe Harmin Ramba rutin melaksanakan kegiatan safari ramadan dengan menyambangi sejumlah masjid. Diantaranya Masjid Fisabilillah Desa Lasoso, Kecamatan Anggalomoare, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), Minggu (17/3).

Dikesempatan itu, Harmin Ramba melaksanakan salat fardu Isya, dan selanjutanya berceramah, dan menjadi jamaah salat tarwih di tempat tersebut.

Pada kegiatan safari ramadan itu, ia didampingi sejumlah pimpinan OPD lingkup Kabupaten Konawe.

Dalam ceramah agamanya, Harmin Ramba mengajak seluruh warga, untuk senantiasa meningkatkan iman dan taqwa dalam menjalankan ibadah dibulan suci ramadan ini.

“Mari kita tingkatkan iman dan taqwa kita, karena sesungguhnya nikmat ramadan hanya dirasakan oleh orang-orang beriman,” ujar Harmin Ramba seraya melafalkan surah Al Baqarah ayat 183.

Selain itu, Kepala Kesbangpol Sultra ini juga mengingatkan agar warga Desa Lasoso senantiasa menjaga silaturahim antarsesama, baik itu pemerintah, tetangga maupun kerabat.

Karena, kata dia, mereka yang menjaga hubungan baik kepada sesama, maka akan dimudahkan urusan dan rezekinya.

Terakhir, pria bergelar doktor ini pun meminta agar warga meneguhkan iman, meluruskan niat dan menjaga kedamaian di bulan yang penuh berkah ini.

“Kita saling mendoakan. Doakan saya dalam melaksanakan tugas di pemerintahan agar selalu diberikan perlindungan oleh Allah SWT,” pungkas Harmin Ramba. (irm/nir)

  • Bagikan