261 PPPK Diharap Jadi Energi Baru Pemkab Konkep

  • Bagikan

Bupati Konkep, Ir H Amrullah MT usai menyerahkan secara simbolis SK kepada ratusan PPPK. (FOTO: IST)

LANGARA, BKK – Sebanyak 261 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Kepulauan (Konkep) tahun 2023 resmi menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN), usai menerima surat keputusan Bupati di Kantor Bupati Konkep, Rabu (20/3).

Bupati Konkep, Ir H Amrullah MT usai menyerahkan secara simbolis SK kepada ratusan ASN baru tersebut, berharap bisa menjadi energi baru dalam memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat di Pulau Wawonii.

“Semoga dengan peralihan status ini dari PHL menjadi PPPK, energinya dikeluarkan dalam rangka pengabdian individu terhadap bangsa dan negara terkhusus masyarakat Konawe Kepulauan. Dengan tambahan energi ini, tambahan kuantitas, bertambah juga energi pelayanan kepada masyarakat,” harapnya.

Bupati 2 periode tersebut juga mengingatkan kepada PPPK yang baru tergabung sebagai ASN Pemkab Konkep tersebut, untuk tetap menjaga loyalitas dan kerja tim demi mewujudkan visi misi pembangunan daerah.

“Di dalam bekerja, ada 3 pasal yang berlaku. Yang pertama pimpinan selalu benar, yang kedua pimpinan tidak pernah salah, yang ketiga kalau pimpinan salah kembali ke pasal satu. Jadi loyalitas terhadap atasan itu penting, demi terwujudnya pelayanan yang maksimal kepada masyarakat khususnya di Kabupaten Konkep yang kita cintai ini,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Konkep, Umar SPd mengakui bahwa penyerahan SK kepada 261 PPPK lingkup Pemkab Konkep tersebut dinilainya cukup cepat dan bisa dipastikannya Konkep menjadi kabupaten pertama yang kini telah menyerahkan SK PPPK tahun 2023.

“Penerimaan SK itu sebenarnya prosesnya cepat, seperti yang dikatakan tadi pak Bupati bahwa di Sulawesi Tenggara (Sultra) dipastikan Konkep yang duluan, bahkan diregional IV Makassar kemarin saya dengar belum ada yang bisa mencetak SK, semoga dengan proses yang cepat ini, menjadi salah satu penyemangat kepada PPPK baru ini untuk memaksimalkan pelayanan, sebagai energi baru untuk daerah ini,” tuntasnya. (ain/nir)

  • Bagikan