Polri Siagakan 158 Personil Pengamanan Kunjungan Wapres RI di Kendari

  • Bagikan

Kapolresta Kendari Kombespol Aris Tri Yunarko. (FOTO:SRI/BKK)

KENDARI, BKK- Sebanyak 158 Personil gabungan Polresta Kendari dan Polda Sultra siaga untuk melakukan pengamanan kunjungan kerja (Kunker) Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia (RI) Ma’ruf Amin di Kota Kendari, Provinsi Sultra.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Kepolisian Resor Kota (Kapolresta) Kendari Komisaris Besar Polisi (Kombespol) Aris Tri Yunarko melalui Kabagops Polresta Kendari Kompol Asri Dyni, Rabu (20/3).

“Selain dari Polresta Kendari, pengamanan juga dilakukan oleh gabungan TNI-Polri, yakni dari Satuan Brigade Mobile (Sat Brimob), Polda Sultra, dan Korem 143/HO,” terang Asri.

“Kalau untuk seluruh jajaran kepolisian yang akan turun pengamanan kunjungan Wapres RI 1.009 personel, itu sudah gabungan semua dari Brimob dan Polres jajaran Polda Sultra,” tambahnya.

Dia menyampaikan bahwa dalam pengamanan kunjungan kerja orang nomor dua di Indonesia itu, pihaknya akan fokus melakukan pengamanan untuk menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif dan menjauhkan hal-hal yang tidak diinginkan terjadi dalam kunjungan tersebut.

“Seperti arahan bapak Kapolresta itu tentang permasalahan kamtibmas, jadi tetap kita amankan sesuai dengan tupoksi kita sebagai anggota Polri,” jelas Kompol Asri.

Kompol Asri juga menjelaskan bahwa yang menjadi kendali utama dalam pengamanan kunjungan Wapres RI di Bumi Anoa itu adalah pasukan TNI, dalam hal ini dari Komando Resor Militer (Korem) 143/Haluoleo.

Diketahui Wapres RI Ma’ruf Amin akan melakukan kunjungan kerja di Kota Kendari, Provinsi Sultra, pada tanggal 20 Maret 2024.

Dalam kunjungan kerja orang nomor dua di Indonesia itu juga akan sekaligus mengukuhkan pengurus Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah (KDEKS). (m2/r2)

  • Bagikan