Warga Binaan Lapas Kendari Ikut Lomba Musabaqah Tilawatil Qur’an Tingkat Nasional

  • Bagikan

Warga binaan Lapas Kelas IIA Kendari ikuti MTQ Nasional. (FOTO:SRI/BKK)

KENDAR,BKK- Dua orang warga binaan pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Kendari mengikuti lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) dan dakwah tingkat nasional.

Kepala Sub Seksi Keamanan dan Ketertiban Lapas Kelas IIA Kendari Mustar Taro di Kendari, Selasa, mengatakan kegiatan lomba MTQ dan dakwah yang diikuti itu dalam rangka memeriahkan hari bhakti pemasyarakatan (HBP) yang ke-60 tahun 2024.

“Dua orang peserta dari Lapas Kendari berinisial F dan R menjadi perwakilan dalam kegiatan Lomba MTQ dan dakwah. Bertempat di masjid Al-Magfirah Lapas Kendari, Peserta melaksanakan lomba didampingi langsung oleh staf Staf Bimbingan Kemasyarakatan dan Perawatan (Bimkemaswat), yaitu Bapak Muhammad Sultan,” kata Mustar Taro, Rabu (20/3).

Ia menyebutkan bahwa lomba tersebut dilaksanakan secara virtual melalui sambungan zoom meeting. Meski begitu, para peserta dari Lapas Kelas IIA Kendari begitu antusias untuk mengikuti lomba tersebut.

“Perlombaan MTQ dan Dakwah ini bukan hanya sebatas ajang perlombaan namun juga sebagai upaya pembinaan dan tempat untuk menunjukkan kemampuan bagi para WBP,” jelasnya.

Sementara itu Staf Bimkemaswat Lapas Kelas IIA Kendari Muhammad Sultan menambahkan dirinya sangat optimis dengan dua WBP yang mengikuti dari Lapas Kendari itu bisa masuk ke putaran final.

Dia berharap agar kegiatan tersebut tidak hanya menjadi ajang untuk menjadi juara, akan tetapi juga bisa menjadi ladang bagi para peserta untuk mendapatkan pahala yang berlebih dengan mengikuti kegiatan dengan sungguh-sungguh karena Allah swt.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan ini, para WBP yang mengikuti lomba bisa mengamalkan setiap bacaan dan apapun yang menjadi kegiatan dalam lomba tersebut, semoga bisa menjadi tauladan bagi rekan-rekan mereka,” tambah Muhammad Sultan. (m2/r2)

  • Bagikan