Bupati Konkep Tiap 6 Bulan “Bersih-Bersih” Kabinet

  • Bagikan

Amrullah (HUSAIN/BKK)

LANGARA, BKK– Bupati Konawe Kepulauan (Konkep) Amrullah mencancam kabinetnya akan melakukan evaluasi tiap 6 bulan kinerja para kepala organisasi perangkat daerah (OPD). Menurut dia, ini dilakukan untuk mendorong visi Wawonii Bangkit atau Wawonii Berkembang, Kompetitif, dan Tangguh.

“Mekanisme penilaian itu ada evaluasi secara berkala untuk kinerja, di sana kita akan tentukan bahwa ini (pejabat) track record-nya bagaimana. Ketika dinilai tidak mampu, maka pejabat tersebut harus legowo untuk kehilangan jabatan,” singkatnya.

Evaluasi berkala, lanjut bupati dua periode, akan dilakukan setiap 6 bulan untuk mengukur progres kinerja para pejabat yang telah diamanahkan tanggung jawab di bidang masing-masing demi kesejahteraan masyarakat Pulau Wawonii.

“Tolok ukurnya banyak, sesuai pakta integritas yang 9 poin yang sudah diucapkan saat pelantikan para pejabat, baik eselon II, III, dan IV,” jelasnya.

Lebih lanjut, Amrullah mengatakan, demi kemajuan pembangunan Konkep pihaknya berupaya semaksimal mungkin untuk melakukan penjaringan secara ketat dalam mengisi jabatan-jabatan.

“Untuk menduduki suatu jabatan, prosesnya cukup panjang, harus melalui penjaringan atau lelang jabatan dengan beberapa proses, salah satunya uji kompetensi agar kinerja para pejabat tidak mengecewakan. Kemudian, pengawasan kedisiplinan pegawai secara berjenjang juga harus dilakukan,” tutupnya. (ain/iis)

  • Bagikan