BKKBN Sultra Beri Penghargaan ke Pemkot Kendari

  • Bagikan

BKKBN memberikan penghargaan kepada Pemkot Kendari (FOTO:SRI/BKK)

KENDARI, BKK – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kendari Ridwansyah Taridala menghadiri rapat kerja daerah (Rakerda) Program Bangga Kencana dan Sekretariat Percepatan Penurunan Stunting tingkat Provinsi Sultra tahun 2024 yang diselenggarakan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Sultra di salah satu hotel di Kota Kendari.

Dalam kesempatan itu, BKKBN Sultra memberikan piagam penghargaan kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari sebagai terbaik dalam Capaian Akseptor Peserta Baru (PB) KB MKJP terbanyak tahun 2023.

Asisten I Bidang Administrasi Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat Setda Pemprov Sultra, Suharno dalam sambutannya mengungkapkan, stunting merupakan salah satu masalah nasional.

Sehingga, dalam Rakerda ini perlu ada langkah-langkah kongkrit yang dilakukan oleh Kabupaten/Kota di Sulawesi Tenggara.

“Stunting adalah masalah nasional jadi targetnya di tahun 2024 ini sudah tidak ada dan ini adalah upaya yang dilakukan oleh BKKBN Sultra dalam menurunkan angka stunting,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala BKKBN Sulawesi Tenggara Asmas mengungkapkan, Rakerda ini bertujuan untuk meningkatkan sinergitas dan kolaborasi para pemangku kepentingan di tingkat Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten/Kota serta para mitra dalam percepatan pencapaian sasaran program menuju Indonesia Emas 2045.

“Ini juga untuk meningkatkan komitmen Pemerintah Pusat, Provinsi dan Kabupaten/Kota serta para mitra dalam mendukung program bangga kencana dan penurunan stunting,” pungkasnya. (m2/r2)

  • Bagikan