KNPI Konsel Bakal Gelar Baksos di Pesantren dan Panti Asuhan

  • Bagikan
Aliyadin Koteo.

ANDOOLO, BKK – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Konawe Selatan (Konsel), bakal menggelar bakti sosial (baksos) di pondok pesantren dan panti asuhan.

Hal itu disampaikan Ketua KNPI Konsel Aliyadin Koteo, saat menggelar acara silaturahmi dan buka puasa bersama pemuda-pemudi di Konsel, di Desa Puosu Jaya, Kecamatan Konda, Kamis (14/4).

Karateker Ketua KNPI Konsel, Aliyadin Koteo menjelaskan, momentum bulan puasa ini merupakan waktu tepat, mengkonsolidasi energi pemuda-pemudi menebar manfaat.

Sesuai hasil rapat terbuka, lanjut Aliyadin, KNPI Konsel akan berkeliling dibeberapa tempat untuk berbagi dan baksos. Rencanya dipusatkan di pondok pensatren dan panti asuhan pekan depan.

“KNPI menitik beratkan pada bagian yang jarang tersentuh pemerintah, dan para dermawan. Sehingga panti asuhan dan pondok pesantren menjadi target berbagi dan bakti sosial, karena di sana (pondok pesantren dan panti asuhan) ada generasi yang terkumpul,” katanya.

Aliyadin menjelaskan, Ketua KNPI Provinsi Sultra Alvin Akawijaya Putra memiliki program sinergitas pemuda yang domain pada dukungan pemuda kepada pemerintah, mendorong akselerasi program sosial kemasyarakatan.

“Sehingga kita di DPD II harus menyesuaikan program itu. Kita berharap KNPI ini dapat berdiri beriringan dengan pemerintah dan masyarakat, serta dapat bermanfaat sebaik mungkin,” tutupnya. (ril/nir)

  • Bagikan