Pemkab Butur Mulai Salurkan Paket Bantuan Sembako dari PT Astra

  • Bagikan
Wakil Bupati Butur Ahali melepas paket bantuan sembako dari PT Astra.

BURANGA, BKK- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton Utara (Butur), melepas dengan resmi bantuan sembako dari PT Astra, yang bertajuk Nurani Astra Berbagi untuk Negeri.

Pelepasan bantuan itu dilakukan langsung Wakil Bupati Butur Ahali, didampingi Plh Sekab Butur Muliana, para Staf Ahli Bupati dan Asisten Setda Butur, serta Kepala Dinas Pertanian Butur  Yusuf, dan perwakilan PT Astra Internasional Tbk Bahtiar, bertempat di halaman Kantor Sekretariat Daerah Butur, Selasa (2/8).

Pada kesempatan ini, Ahali mengatakan, bahwa sebagai perwakilan pemkab mengucapkan terima kasih kepada PT Astra Internasional Tbk, atas kepeduliannya terhadap masyarakat Indonesia khususnya di Kabupaten Butur.

“Program Nurani Astra berbagi sembako sangat tepat dilakukan sampai menyentuh masyarakat di pelosok negeri, termasuk masyarakat Kabupaten Butur,” ujarnya.

Menurutnya, semangat saling bantu harus dihidup, apalagi kondisi bangsa saat ini yang sudah 2 tahun lebih dilanda pandemi Covid-19. Tentunya hal ini sangat berdampak bagi kehidupan sosial ekonomi kemasyarakatan.

Lebih lanjut, Ahali berharap agar ke depan program semacam ini diperluas lagi cakupannya.

“Kalau kali ini sasaran Kabupaten Butur hanya beberapa desa saja yang tersentuh, semoga di tahun-tahun berikutnya sasaran penerima manfaatnya diperluas lagi jangkauannya,” pintanya.

Diketahui, donasi sembako yang disalurkan di Kabupaten Butur berjumlah 210 paket sembako. Desa penerima donasi adalah sebagian desa yang ada di Kecamatan Bonegunu, yaitu Desa Damai Laborona, Desa Ronta, Waode Angkalo, Rante Gola, dan Desa Gunung Sari, dengan masing-masing desa mendapatkan 40 buah paket sembako bagi kepala keluarga kurang mampu. (dar/nir)

  • Bagikan