Kejar Target, Pemkab Konkep Minta Warga Taat Pajak

  • Bagikan
Kadis Keuangan Konkep, Mahmud SP MPW

LANGGARA, BKK – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Kepulauan (Konkep) kini tengah berupaya mengejar capaian target pendapatan daerah dari sektor pajak senilai Rp13,487 miliar.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Konkep Mahmud mengatakan, realisasi pendapatan daerah dari sektor pajak daerah hingga akhir November 2022 telah mencapai Rp10,293 milliar atau 76,32 persen dari target yang ditetapkan itu.

“Sejauh ini kita terus mengoptimalkan semua petugas di lapangan untuk melakukan pemetaan semua potensi pajak daerah yang bisa menjadi pemasukan daerah. Di mana ini sebagai upaya kita dalam mencapai target yang ditetapkan,” ujarnya, Minggu (4/12).

Mantan Kabag Umum Setda Konkep itu pun optimis akan mencapai target pajak daerah yang ditetapkan. Ia akan terus memaksimalkan waktu dan kinerja petugas pajak daerah di lingkup BKD Konkep.

“Pajak daerah ini merupakan salah satu yang menjadi lokomotif dalam mendorong pembangunan di daerah. Sehingga karena hal itu, kita wajib mencapai target yang ditetapkan, karena jika tidak maka akan ada yang tidak akan mendapatkan postur anggaran karena tidak tercapainya target tersebut,” ungkapnya.

Oleh karena itu, Mahmud berharap kepada seluruh masyarakat Konkep untuk tetap patuh pajak demi mencapai target pembangunan daerah yang dijanjikan Bupati dan Wakil Bupati Konkep.
“Mari dengan kesadaran yang tinggi kita masyarakat untuk membayar pajak, karena ini merupakan sumber pembiayaan kita dalam membangun Konawe Kepulauan,” ajaknya. (ain/ada)

  • Bagikan