Pemkot Kendari Terima Dana Hibah Kemensos Untuk Korban Kebakaran TPA Puuwatu

  • Bagikan
Foto bersama jajarna Pemkot Kendari dan Perwakilan Kemensos RI usai menyerahkan dana hibah untuk Kendari, Senin (5/11) malam

KENDARI, BKK – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari menerima danah hibag sebesar Rp4,5 miliar dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI yang diperuntukan untuk membangun kelmbali rumah warga korban kebakaran dan pekerja sampah di TPA Puuwatu.


Penyerahan dana hibah itu diberikan langsung oleh perwakilan Direktorat Jendral Pemberdayaan Sosial Kementrian Sosial RI, Rusida Senin (5/11) malam di Kendari.


Asisten 3 Setda Kota Kendari Makmur mengatakan, dana hibah yang diberikan merupakan sesuatu hal berkah untuk Kota Kendari. Apalagi dana yang diberikan berkat kerjasama yang sinergi dan usaha kerja keras dari Dinas Sosial (Dinsos) Kota Kendari.


“Hari ini kita di beri hibah yang luar biasa apalagi dalam rangka kita menuntaskan kerja-kerja sosial kita yang ada kaitannya dengan bencana kebakaran di TPA yang berdampak kepada 26 Kepala Keluarga,” ujarnya.


“Tentunya kita yang diberikan hibah mempunyai kewajiban untuk bisa mempertanggung jawabkan dana hibah itu dengan baik,” tambahnya.


Sementara, Direktorat Jendral Pemberdayaan Sosial Kementrian Sosial RI, Rusida mengatakan, bahwa saat ini mereka mengelola hibah langsung dalam negeri. Dimana, dana diperoleh dari dana usaha kesejahteraan sosial yang diselenggarakan terkait adanya undian gratis berhadiah dan pengumpulan uang dan barang dimana kita pungut 10%.


“Kita berharap dana ini digunakan untuk rakyat miskin atau yang membutuhkan karena uang ini dari rakyat dan diperuntukan untuk rakyat terutama fakir miskin,” tutup Rusida (cr1)

  • Bagikan