Wagub Bakal Buka Ummusshabri International Expo 2023 Hari ini

  • Bagikan
Gedung Yayasan Ummusshabri Kendari.

KENDARI, BKK- Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Tenggara (Sultra), Dr Lukman Abunawas bakal membuka secara resmi Ummusshabri International Expo 2023, di Pelataran Upacara Kompleks Pesantren Ummusshabri (Pesri) Kendari, Senin (9/1).

Sekretaris Yayasan Ummusshabri Kendari, Bambang Suprayitno MPd mengatakan, kegiatan Ummusshabri International Expo merupakan kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka memperingati hari ulang tahun ( HUT ) Emas Ummusshabri kendari ke- 50 yang jatuh pada (9/1), selanjutnya akan berlanjut sampai (14/1).

Ia mengungkapkan, kegiatan Ummusshabri International Expo ini dirangkaikan dengan Reuni Akbar ummusshabri ke-12, Perkemahan Raya, kegiatan Nasional Event (Olimpide Fisika, Matematika, IPS, Story Telling, News Casting, Spech Contest).

Selanjutnya, kegiatan International Event (International Conress, Culture Fest, Internatinal Cooking Food )Pertandingan olahraga dan seni (Porseni) serta Jalan Santai bertabur Doorproze. Ada beberapa negara yang akan hadir, yakni Malaysia,, Filipina dan Turki.

“Berbagai persiapan kita telah laksanakan sejak beberapa bulan lalu, tentunya dengan persiapan ini kita berharap kegiatan ini bisa berjalan lancar dan sukses,” pungkasnya.

Diketahui, selain membuka kegiatan Ummusshabri International Expo 2023, Wagub juga direncanakan akan melakukan peletakan batu bersama pembangunan Asrama Putra dan Pembangunan Ruang Belajar 3 lantai Madrasah Tsanawiyah (MTs) Ummusshabri. (din)

  • Bagikan