Pembongkaran Bangkai Kapal Untuk Penataan Kawasan Teluk Kendari Mulai di Lakukan

  • Bagikan
Sejumlah OPD membongkar bangkai kapal yang sudah tidak layak, Sabtu (25/2) (FOTO: MITA/BKK)

KENDARI, BKK – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari mulai melakukan pembongkaran bangkai kapal untuk menata Teluk Kendari. Pembongkaran berfokus di sekitaran ruang terbuka hijau (RTH) Papalimba Kelurahan Lapulu Kecamatan Abeli.


Sekretaris Kota (Sekot) Kendari Ridwansyah Taridala, Sabtu (25/2) mengatakan, pembongkaran bangkai kapal yang sudah tidak layak, dilakukan untuk menjaga kebersihan RTH dan penataan kawasan Teluk Kendari.


“saat ini titik fokus kita ada di Papalimba yaitu dengan membongkar bangkai kapal yang tidak layak, karena cukup mengganggu pemandangan di Teluk Kendari,” jelasnya.


Kadis Perikanan Kota Kendari Imran Ismail menjelaskan, pembongkaran kapal diikuti oleh seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) berdasarkan pembagian zona sesuai tugas masing-masing.


“Setiap kapal yang sudah menjadi bangkai itu ditangani oleh 3 sampe 4 OPD untuk diselesaikan. Olehnya itu, kita harapkan RTH”.


Selain itu, dia menyampaikan hasil identifikasi yang telah mereka lakukan, terdapat 32 unit bangkai kapal yang harus dibersihkan.


“Insya Allah sebelum masuk bulan 5 semua bangkai kapal ini bisa terselesaikan secepatnya,” tutupnya. (r1)

  • Bagikan