Pj Wali Kota Safari di Masjid Ruhul Iman Puuwatu

  • Bagikan
Pj wali kota saat menyampikan sambutanya di depan jemaah Masjid Ruhul Iman

Minta Warga Jaga Keamanan Jelang Pemilu

KENDARI, BKK – Kegiatan Safari Ramadan Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu dilanjutkan, Senin (3/4) malam, dengan mengunjungi Masjid Ruhul Iman Puuwatu di Kelurahan Puuwatu.


Di kesempatan itu, Asmawa meminta masyarakat Puuwatu untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya jelang Pemilu 2024. Apalagi Kecamatan Puuwatu merupakan wilayah perlintasan dari kabupaten lain.


“Mari bersama-sama kita menjaga situasi dan kondisi di Kecamatan Puuwatu untuk senantiasa menciptakan suasana konduktivitas, aman, tentram, dan tertib bukan hanya bulan Ramadan saja, tapi juga bulan-bulan lain,” katanya.


Asmawa mengungkapkan, saat ini mesin politik sudah mulai dijalankan baik calon anggota legislatif maupun para kepala daerah. Sehingga, diharapkan jangan karena perbedaan pilihan menyebabkan perpecahan di masyarakat.


“Jangan hanya karena perbedaan menimbulkan konflik,” tegasnya.


Selain itu, Asmawa juga meminta masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan di lingkungan masing-masing. Salah satunya dengan membuang sampah sesuai jadwal yang telah ditetapkan.


“Apalagi saat ini penilaian lomba kebersihan lingkungan sudah dimulai. Pasti masyarakat tidak menginginkan wilayahnya mendapatkan bendera hitam, sebagai tanda kelurahan terkotor,” katanya.


Sementara, Dr H Ahmad Baharuddin LC yang membawakan ceramah tarawih di kegiatan Safari Ramadan itu mengangkat kisah seorang sahabat Rasulullah bernama Syaban. Sahabat yang tidak terlalu terkenal ini dikisahkan selalu hadir lebih awal di masjid sebelum pelaksanaan salat.


Hingga suatu saat di waktu salah Subuh, Syaban tak kunjung datang meski Rasulullah sudah menunda pelaksanaan salat karena tidak biasanya Syaban tak hadir. Namun setelah Rasulullah mengunjungi rumahnya, ternyata Syaban sudah meninggal dunia.


Dari kisah itu Ahmad Baharuddin menuturkan, tidak ada yang bisa menghalangi Syaban untuk menuju ke rumah Allah kecuali kematian.


“Maka begitu mulianya mereka yang selalu berada di rumah Allah, maka mulianya mereka yang selalu memperhatikan rumah Allah dan betapa mulianya di hadapan Allah orang yang selalu terpaut hatinya di rumah Allah,” ujarnya.


Orang seperti ini, menurutnya, merupakan salah satu dari tujuh golongan yang mendapat perlindungan dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala berdasarkan hadits Rasullullah Sallalahu Alaihi Wasallam.


Usai salat tarwih, Pj wali kota menyerahkan mushaf Al-Quran kepada pengurus masjid Ruhul Iman, serta bantuan uang tunai untuk marbot atau petugas kebersihan masjid dan guru mengaji di masjid tersebut. (r1/ada)

  • Bagikan