Jelang Ramadan, Disperindag Antisipasi Lonjakan Harga

  • Bagikan
Sitti Saleha. (FOTO: FAYSAL/BKK)

KENDARI, BKK – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sultra terus mengantisipasi adanya lonjakan harga jelang ramadan.

Kepala Disperindag Sultra Sitti Saleha mengatakan, untuk mengantisipasi lonjakan harga di pasaran pihaknya menggelar pasar murah yang merupakan rutinitas tahunan yang dilakukan sebelum ramadan.

“Saat ini Disperindag sudah melakukan langkah antisipasi yaitu pasar murah di samping pemantauan harga dalam rangka mengantisipasi kenaikan harga atau lonjakan harga. Dan kita akan lakukan ditiga tahap, dan tahap pertama sudah berjalan,” katanya, Senin (20/3).

Dikatakan, pelaksanaan pasar murah tahap kedua dan ketiga akan segera dilaksanakan, dimana untuk tahap ketiga sendiri akan dilaksanakan jelang lebaran idulfitri mendatang.

“Dan pasar murah ini dilaksanakan di masing-masing kabupaten termaksud pemantauan,” jelasnya.

Dia bilang, langkah tersebut dilakukan guna mengendalikan inflasi secara terus menerus. Sambung dia, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID).

“Kemudian dari instansi vertikal karantina perikanan dan karantina pertanian. Secara berkelanjutan kami melakukan pengawasan dan pemantauan harga-harga termaksud ketersedian stok,” ungkapnya. (r4/nan)

  • Bagikan