Vaksinasi di Butur Capai Target, Satgas Tetap Imbau Warga untuk Vaksin

  • Bagikan

BURANGA, BKK- Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Buton Utara (Butur), menyampaikan bahwa capaian vaksinasi Covid-19 di daerah tersebut telah mencapai 71,24% untuk dosis pertama.

Dengan capaian itu, Butur menjadi daerah tertinggi capaian vaksinasi untuk seluruh kabupaten/kota di Sulawesi Tenggara (Sultra).

Juru bicara Satgas Covid-19 Butur dr Muhammad Ali Badar mengatakan, pemerintah daerah melalui Satgas Penanganan Covid-19 Butur, bersama TNI-Polri termasuk sejumlah lembaga dan organisasi masyarakat terus bergerak menggenjot vaksinasi bagi semua kalangan masyarakat.

“Kita baru saja menyelesaikan capaian vaksinasi 70% sesuai target nasional untuk membentuk kekebalan tubuh. Semoga pelaksanaan vaksinasi untuk tahap selanjutnya usia 6 tahun sampai 12 Tahun lebih maksimalkan lagi,” kata Ali Badar, kemarin.

Meski capaian vaksinasi sudah mencapai terget, Ali Badar tetap mengingatkan masyarakat agar tidak lengah dengan mendisiplinkan protokol kesehatan (prokes). Seperti memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.

Data yang dihimpun dari 17 kabupaten/kota di Provinsi Sultra cakupan vaksinasi Covid-19, dari data online KPC-PEN berbasis Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kabupaten Butur mencapai urutan pertama.

Dari data kewaspadaan terintegrasi Satgas Covid-19 Butur, Jum’at 31 Desember 2021, terpantau capaian vaksinasi dosis pertama sebanyak 35.711 atau 71,24%, dosis kedua 14.138 atau 28,21%, dan dosis ketiga 294 atau 38,03%. Sasaran vaksinasi di daerah ini sebanyak 50.119 orang. (dar/nir)

  • Bagikan