PLN Resmikan SPKLU di Kendari

  • Bagikan

Suasana peresmian SPKLU di Kota Kendari.

KENDARI, BKK- PLN resmikan stasiun pengisian kendara-an listrik umum (SPK-LU) di Kendari, Senin  (17/1).

SPKLU ini diharapkan mampu menjadi daya tarik bagi perkembangan penggunaan elec-tric vehicle (EV) di Indonesia khususnya di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).

SPKLU PLN diresmikan langsung Direktur Bisnis Regional Sulawesi, Maluku, Papua, dan Nusa Tenggara (Sulmapana), Adi Priyanto di enam lokasi berbeda di Indonesia Timur secara virtual.

AdiPriyanto menjelaskan, percepatan program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) akan mendukung penurunan impor BBM dan mendukung ketahanan energi nasional.

“Ditargetkan di Indonesia pada tahun 2030 akan ada 2 juta mobil listrik, 13 juta unit motor listrik, dan 30 ribu SPKLU di Seluruh Indonesia,” katanya.

Di wilayah kerja PLN Regional Sulmapana sendiri, terdapat 10 SP-KLU yang sudah beroperasi. Di tahun 2022 ditargetkan ada penambahan 14 unit SPKLU di wilayah kerja PLN Regional Sulmapana dan diharapkan dengan adanya infrastruktut SPKLU dapat mendukung percepatan era kendaraan listrik.

“Kami juga mengajak investor untuk berkolaborasi dalam program partnership SPKLU dengan model bisnis sharing ekonomi,” ungkap-nya. (cr4/nan)

  • Bagikan