YJSI Cabang Muna Launcing Kegiatan Jumat Sehat

  • Bagikan

Suasana launcing Kegiatan Jumat Sehat Pemkab Muna Tahun 2022 dengan yang digejar YJSI Cabang Kabupaten Muna. (FOTO: FITRI/BKK)

RAHA, BKK – Yayasan Jantung Sehat Indonesia (YJSI) Cabang Muna Jumat (21/1), telah me-launching program Jumat Sehat tahun 2022 di Kabupaten Muna.

Kegiatan Jumat Sehat diisi dengan kegiatan Senam Jantung Sehat yang dipusatkan di Halaman Kantor Bupati Muna mulai pukul 07.00 Wita hingga selesai. Kegiatan ini di-launcing Bupati Muna LM Rusman Emba, diwakili Sekretaris Kabupaten (Sekab) Muna Eddy SH MSi.

Ketua YJSI Cabang Kabupaten Muna Yanti Setiawati Rusman mengatakan, launcing Jumat Sehat dengan kegiatan Senam Jantung Sehat adalah komitmen YJSI Cabang Muna dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna, untuk terus menggiatkan Senam Jantung Sehat di Kabupaten Muna.

“Alhamdulilah, hari ini (kemarin, red) YJSI Cabang Muna dan Pemkab Muna telah me-launching kegiatan Jumat Sehat dengan kegiatan Senam Jantung Sehat. Kegiatan ini tidak hanya melibatkan masyarakat seperti yang dilakukan selama ini, tapi melibatkan Pemkab Muna khususnya seluruh OPD lingkup Pemkab Muna,” kata Ketua YJSI Cabang Muna pada koran ini.

Dia mengatakan, bahwa YJSI Cabang Muna selain fokus pada kegiatan Senam Jantung Sehat, juga berpartisipasi dalam kegiatan lainnya seperti membantu mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Muna.

“Saya harap Pemkab Muna khususnya seluruh OPD lingkup Pemkab Muna mendukung kegiatan ini. Kegiatan ini akan kita gelar 2 kali sebulan dan digilir di setiap OPD. Kegiatan ini bentuk komitmen kita untuk hidup sehat,” kata Yanti sapaan akrab Ketua YJSI Cabang Kabupaten Muna ini.

Sementara, Sekab Muna Eddy mengatakan, bahwa Pemkab Muna sangat mendukung kegiatan YJSI Cabang Muna, termasuk masalah anggaran.

“Saya minta seluruh OPD dapat membantu kegiatan YJSI Cabang Muna ini, terutama membantu para instruktur YJSI Cabang Muna,” kata Sekab Muna ini seraya meminta agar Dispora Kabupaten Muna membuat jadwal setiap OPD untuk menggelar kegiatan Jumat Sehat dengan kegiatan Senam Jantung Sehat yang akan digelar 2 bulan sekali di setiap OPD secara bergilir.

Pantauan koran ini launcing Jumat Sehat dengan kegiatan Senam Jantung Sehat diikuti para kepala OPD dan ratusan PNS dari seluruh OPD lingkup Pemkab Muna, serta YJSI Cabang Kabupaten Muna. (tri/nir)

  • Bagikan