Dikmudora Kendari Buka Layanan Informasi PPDB di Expo 2022

  • Bagikan
Makmur SPd MPd.

KENDARI, BKK – Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Dikmudora) Kota Kendari membuka layanan informasi terkait pendaftaran peserta didik baru (PPDB) di Kendari Expo 2022.

Kendari Expo merupakan rangkaian kegiatan perayaan hari ulang tahun (HUT) Kota Kendari ke- 191 yang diikuti seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup pemerintah setempat di Lapangan Benu-benua.

“Untuk stand Expo 2022 ini kita coba hadirkan informasi yang terkait dengan penerimaan siswa baru secara online. Tahun ini kita menggunakan zonasi secara keseluruhan, meliputi sekolah-sekolah yang berada di Kota Kendari dan pendaftarannya dimulai dicoba menggunakan vitron,” ujar Kadis Dikmudora Kendari, Makmur SPd MPd, Kamis (12/5).

Ia menambahkan, masyarakat bisa langsung mendapatkan informasi tata cara mendaftar secara online pada saat PPDB tahun 2022 ini.

Dirinya juga memastikan, layanan informasi kepada masyarakat ini dibuka sampai berakhirnya Kendari Expo pada 14 Mei mendatang.

“Jadi secara langsung kita sosialisasikan kepada masyarakat. PPDB online ini dibuka pada bulan Juli,  tapi sekarang kita mulai sosialisasikan supaya masyarakat mengetahui lebih awal dan mempersiapkan hal-hal apa yang mesti disiapkan,” cetus orang nomor satu di Dikmudora ini.

Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Kendari ini menambahkan, bahwa penerimaan peserta didik baru tahun ini masih berpedoman pada sistem zonasi.

“Sistem zonasi ini dibagi sekolah berdasarkan wilayahnya. Tujuan zonasi sendiri untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat agar mereka mendapatkan layanan pembelajaran yang dekat dengan tempat tinggalnya itu. Kedua karena kita di Kendari sekarang tidak ada lagi istilah sekolah unggulan tetapi semua sekolah adalah unggulan sehingga masyarakat kita dekatkan tempat tinggalnya,” pungkasnya. (din/nan)

  • Bagikan