Publik Favoritkan KSK di Pilgub

  • Bagikan

Kery Saiful Konggoasa.

UNAAHA, BKK – Bakal Calon Gubernur (Bacagub) Kery Saiful Konggoasa kian percaya diri untuk melebarkan sayapnya.

Pasalnya, keinginannya untuk tampil di pentas Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Tenggara (Sultra), selepasnya menjabat Bupati Konawe diperiode keduanya nanti, mendapat dukungan kuat dari masyarakat.

Hal itu diungkapkan, Kery Saiful Konggoasa kepada awak media baru-baru ini. Dia membocorkan, berdasarkan survey yang dilakukan salah satu institusi pendidikan terbaik di Sultra, bahwa dirinya mendapat persentase angka survey yang tinggi dibandingkan dengan kandidat lainnya.

“Beberapa waktu lalu ada lembaga dari perguruan tinggi yang melakukan survei untuk Pilgub Sultra. Kemudian sampel yang diambil untuk wilayah Kota Kendari. Dan hasilnya, saya ada di posisi teratas,” ujarnya.

Kery enggan menyebut institusi pendidikan yang dimaksudnya. Namun ia mengaku institusi tersebut memiliki tingkat kredibilitas yang baik dalam melakukan survey dan pengamatan politik yang tepat.

Dikatakannya, hasil survey itu memetakkan daerah yang paling dominan khususnya di Kota Kendari yakni di Kecamatan Puuwatu sebesar 58%. Kemudian di Kecamatan Abeli dan Kendari Barat sebesar 56%. Sedangkan beberapa daerah lainnya, khususnya di titik tertentu masih mendapat responden yang belum maksimal.

“Di beberapa daerah itu posisi kami seimbang dengan calon lain. Tetapi ada juga di daerah lainnya itu elektabilitas saya rendah. Namun jika diakumulasikan dengan seluruh daerah kota yang ada, posisi masih saya yang memimpin,” bebernya.

Ia berpendapat, pada Februari mendatang akan ada dua lembaga survey yang akan turun, yakni Jaringan Survey Indonesia (JSI) dan Indobarometer.

Mengenai hal itu, ia tak menampilkan bahwa ia pun masih optimis bahwa kedua  hasil survey tersebut, nanti akan tetap menunjukkan dirinya masih menguasai tingkat keterpilihan dengan kompetitor lainnya. (irm/nir)

  • Bagikan