Seluruh Kecamatan di Kota Kendari Sudah Zona Hijau

  • Bagikan

KENDARI, BKK – Sebanyak delapan Kecamatan di Kota Kendari kini telah masuk dalam zona hijau atau kategori aman dari penyebaran Covid-19. Sedangkan 3 kecamatan dari 11 Kecamatan yang ada masih terdapat satu kelurahan yang masuk zona kuning.

Delapan kecamatan yang kelurahanya juga bersih dari Covid-19 adalah, Kecamatan Baruga, Puuwatu, Abeli, Nambo, Kambu, Kendari, Wuawua, dan Kadia. Sedangkan kecamatan lainya yang masing-masing memiliki kelurahan masuk zona kuning atau kategori ringan adalah Kecamatan Puuwatu di Kelurahan Punggolaka, Kecamatan Kendari Barat di Kelurahan Watuwatu, dan Kecamatan Mandongga di Kelurahan Korumba.

Wali Kota Kendari H Sulkarnain, Senin (4/4) mengatakan tren penyebaran Covid-19 di Kota Kendari yang terus menurun dan jumlah pasien positif yang sembuh menjadi faktor besar masuknya seluruh wilayah Kendari kini masuk dalam zona hijau.

“Alhamdulillah berdasarkan peta sebaran pasien positif Covid-19 se kelurahan di Kota Kendari, semua Kecamatan sudah hijau. Terisisa 3 Kelurahan saja yang masih kuning. Tapi saya kira 3 kelurahan ini secepatnya juga akan menjadi hijau. Karena kemarin di hari minggu masih lima, sekarang tersisa 3,” ungkap Sulkarnain.

meski saat ini seluruh wilayah boleh dikatakan aman dari Covid-19, namun Politikus PKS ini tidak hentinya mengigatkan masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes).

“Prokes sudah terbukti mencegah kita dari penyebaran Covid-19. Sehingga lagi-lagi saya minta jangan abai dengan prokes. Termasuk vaksin juga sangat penting untuk mencapai kekebalan tubuh kita. Baik itu dosis satu, dua, dan booster,”

Menurutnya, dengan tren positif tersebut, masyarakat bisa lebih leluasa menjalankan ibadah di bulan suci ramadan.

“Kita harap tren ini bisa bertahan sampai lebaran nanti. Tidak ada lagi lonjakan kasusu, tapi yang ada zero kasus,” tutup Sulkarnain (cr1)

  • Bagikan